Minggu, 26 Oktober 2014

ARTIKEL PERTUMBUHAN TUMBUHAN PAKU

                               ARTIKEL PERTUMBUHAN TUMBUHAN PAKU
tumbuhan yang dapat ditemukan di berbagai belahan dunia beriklim tropis yang basah dan lembab. Spesiesnya pun mencapai jumlah 12.000 spesies, dan 3.000 diantaranya terdapat di Indonesia dan tumbuh dengan subur karena di dukung iklim tropis yang ada. Sehingga tanaman ini bukanlah jenis baru yang kita kenal, bahkan sudah sangat banyak di budidayakan untuk berbagai tujuan.
Tumbuhan paku tergolong kepada tumbuhan yang memiliki pembuluh tapis, Tracheophyta dan pembuluh kayu (pembuluh sejati) serta tidak menghasilkan biji. Pada tumbuhan, biji adalah alat reproduksinya, lalu bagaimana tanaman tersebut bereproduksi jika tidak menghasilkan biji? Paku memiliki spora yang berfungsi menggantikan biji sebagai alat reproduksi seksualnya, serupa seperti lumut.
Tumbuhan Paku
Tumbuhan Paku
Tanaman ini memiliki batang, daun serta akar seperti tanaman lain pada umumnya. Selain itu, ia juga memiliki sistem transportasi berupa floem dan xylem yang sempurna, serta kutikula dan stoma untuk mengatur pertumbuhan jika tanaman ini kekurangan air. Tumbuhan paku termasuk kedalam divisi Pteridophyta, terbagi menjadi empat kelas, yaitu Psilotopsida, Marattiopsida, Polypodiopsida, Equisetopsida. Polypodiopsida tergolong kepada jenis tumbuhan paku sejati.
Sumber :http://contohpengertian.com/tumbuhan-paku/

0 komentar:

Posting Komentar